Sukses

2 Hal Paling Diingat Ahok Saat Ulang Tahun

Gubernur DKI Jakarta Ahok berulang tahun ke-49, Senin (29/6/2015). Setiap kali bertambah umur, Ahok selalu ingat 2 hal.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Ahok berulang tahun ke-49, Senin (29/6/2015). Setiap kali bertambah umur, Ahok selalu ingat 2 hal.

Hal pertama, pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu mengaku selalu bersyukur karena masih diberi kesempatan hidup satu tahun lagi. Kesempatan yang mungkin tidak dimiliki orang lain.

"Tiap kali ulang tahun, saya pertama bersyukur sama Tuhan, bahwa Dia kasih saya kesempatan sampai umur 49 seperti ini," kata Ahok di Balaikota Jakarta.

Selain bersyukur, Ahok juga ingat hidupnya berkurang 1 tahun. Bagi suami Veronica Tan itu, waktu untuk bekerja dan mengabdi pada negara berkurang 1 tahun setiap 29 Juni ini.

Dan yang tidak pernah dilupa, Ahok selalu ingat pengorbanan sang ibu yang telah melahirkannya.

"Saya ingat ini pengorbanan ibu saya. Berarti 49 tahun yang lalu, ibu saya antara mati dan hidup. Zaman dulu melahirkan itu betul-betul nyawa, taruhan nyawa. Nah ini yang saya ingat dua hal ini," ujar Ahok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Amazing Grace

Amazing Grace

Pada hari ulang tahunnya, Ahok tentu punya harapan. Saat ditanya soal itu, lagu Amazing Grace lah yang diingatnya.

"Jadi kalau ditanya, yang paling penting, paling berarti buat hidup ini, kamu pernah dengar lagu Amazing Grace, lagu kemenangan Obama itu," kata dia.

Lagu yang dinyanyikan saat kemenangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama itu diakui begitu mewakili dirinya. Ahok menilai, Tuhan telah memberikan kesempatan dan kepercayaan mengemban tugas seperti sekarang ini.

"Saya pikir saya paling bersyukur karena itu sangat besar Tuhan buat saya bisa nyelamatin saya, orang yang tidak layak seperti ini, dipercayakan jabatan seperti ini. Saya ini dulu sesat sekarang ditemukan," tutur dia.

Sebagai gubernur dan mengemban jabatan politik, Ahok tentu memiliki keinginan untuk rakyatnya. Dia ingin keadilan sosial di Jakarta segera terwujud.

"Kalau ditanya harapan apa gitu ya, saya pikir harapan banyak, seorang politisi ingin mewujudkan keadilan sosial buat seluruh rakyat," tutup Ahok. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini