Sukses

2 Spesialis Pencuri Mobil di Cibubur Diringkus Polisi

Mereka dilumpuhkan di depan pusat perbelanjaan Depok Town Square, Margonda, Depok, Jawa Barat.

Liputan6.com, Depok - Subnit Ranmor Krimum Polda Metro Jaya menangkap komplotan pencurian mobil di depan pusat perbelanjaan Depok Town Square, Margonda, Depok, Jawa Barat. Dalam penangkapan kali ini, 2 pencuri ini terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, lantaran hendak menabrak anggota polisi.

2 Pencuri spesialis ini biasa mencuri mobil di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Sebelumnya, 3 anggota komplotan yang berasal dari Indramayu ini sudah lebih dulu diamankan polisi. Dalam pengembangan kasus, polisi mendapatkan 2 nama ini yang bertugas sebagai pemetik mobil curian.

"5 Orang berhasil diamankan. 3 Orang yang terlebih dahulu diamankan berinisial W, yang mengaku sebagai anggota TNI, E yang mengaku sebagai anggota kepolisian, serta A yang merupakan warga sipil. Sementara 2 pelaku yang baru tertangkap masih belum bisa diinterogasi, lantaran masih dalam perawatan medis akibat luka tembak," ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Khrisna Murti, Depok, Jawa Barat, Senin (29/6/2015) dini hari.

Khrisna menjelaskan, sebelum menangkap, polisi menyamar dan melakukan janji dengan 2 pencuri ini di Depok Town Square. Namun saat hendak ditangkap, mereka yang berada di dalam mobil minibus bernomor polisi D 1028 EZ ini, menabrakkan mobilnya ke arah polisi. Polisi pun terpaksa mengeluarkan tembakan peringatan.

Dari tangan pelaku, polisi mendapati 1 mobil yang digunakan para pencuri dan 1 pucuk senjata api. Polisi pun masih melakukan penyidikan terkait kasus pencurian kendaraan bermotor yang dilakukan para pelaku. Sementara 2 pelaku yang terkena tembakan masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati. (Rmn/Nda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.