Sukses

Tjahjo Kumolo: Ada Menteri Terekam Menghina Presiden

Menurut Menteri Tjahjo Kumolo, hinaan ini pun terekam dan sudah didengar langsung oleh Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengungkapkan ada menteri yang menghina Presiden Jokowi. Hinaan ini pun terekam dan sudah didengar langsung oleh Jokowi.

"Siapa menteri tersebut yang dalam tanda petik tidak loyal, apalagi mengecilkan arti presiden. Saya sebagai Mendagri ada datanya, saya kira Pak Presiden sudah tahu‎," ucap Tjahjo usai buka puasa bersama di rumah dinas Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, Minggu (28/6/2015).

‎"Pasti dong (terekam). (Siapa menteri itu) bukan hak saya menyampaikan," tambah dia.

Menurut Tjahjo, apa yang dilakukan oleh menteri yang menghina Jokowi bak kacang lupa kulitnya atau tidak tahu terima kasih. Ia menilai tidak pantas seorang menteri menghina pimpinannya.

"‎Kalau masyarakat mengatai Presiden kan terbuka, bisa lewat pers, bisa lewat medsos (media sosial). Tapi kalau sampai pembantu presiden, omong kan enggak pantas," tukas mantan Sekjen PDIP ini.

Jokowi, lanjut Tjahjo, tidak terpengaruh dengan hinaan tersebut. Ia juga tidak akan menegur sang menteri karena fokus bekerja demi rakyat.

"‎Pak Presiden (Jokowi) menyampaikan sekarang konsentrasi kerja, menteri tidak terpengaruh isu reshuffle, biar fokus," tandas Tjahjo Kumolo. (Ans/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini