Sukses

Kakak Kandung Mengaku Bunuh Putri atas Suruhan Jin Terpopuler

Berita populer di antaranya terkait pernikahan sesama jenis yang baru-baru ini dilegalkan di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus pembunuhan Putri Mariska Medina di rumahnya di Kampung Duku, Ciledug, Kota Tangerang, Banten, masih menjadi misteri. Namun penyelidikan terakhir, polisi menetapkan kakak kandung Putri, R sebagai tersangka. Alasan dia membunuh lantaran mendapat bisikan jin.

Berita tersebut menjadi terpopuler atau paling banyak dicari pembaca Liputan6.com sepanjang Sabtu kemarin. Selain itu ada berita populer terkait pernikahan sesama jenis yang baru-baru ini dilegalkan di Amerika Serikat.

Ada juga berita suhu dingin yang belakangan ini menyelimuti Kota Yogyakarta. BMKG memprediksi suhu dingin hingga 18 derajat Celcius ini akan berakhir hingga November mendatang. Berita populer dan terpopuler selengkapnya dapat disimak dalam Top 5 News berikut;  

1. Kakak Kandung Mengaku Bunuh Putri atas Suruhan Jin

Kasus pembunuhan Putri Mariska Medina (13) di rumahnya di Kampung Duku, Jalan Masjid Al Baido, RT 03/05, Kelurahan Sudimara Selatan, Ciledug, Kota Tangerang, Banten, terus diusut. Sejauh ini penyidik telah menetapkan kakak kandung korban, R (15) sebagai tersangka tunggal.

Di hadapan penyidik Polres Metro Tangerang, R mengaku dibisiki jin yang memerintahkannya untuk membunuh adiknya. Ia pun tengah menuntut ilmu hitam.

Selengkapnya...

2. Pernikahan Sesama Jenis Dilegalkan di 23 Negara Ini

Jumat 26 Juni 2015 waktu Amerika Serikat (AS), sejarah penting nan kontroversial tercipta di Negeri Paman Sam. Negeri adidaya itu resmi melegalkan pernikahan sejenis.

Tidak gampang Mahkamah Agung AS melegalkan keputusan ini. Selama persidangan tentangan dan penolakan terus terjadi.

Meski demikian, akhirnya sidang yang dipimpin Hakim Anthony Kennedy akhirnya memutuskan melegalkan pernikahan sejenis.

Selengkapnya...

3. Amerika Resmi Legalkan Pernikahan Sejenis

Keputusan mengejutkan diambil Mahkamah Agung Amerika Serikat (AS). Dengan memenangkan gugatan dari Jim Obergefell, Negeri Paman Sam akhirnya melegalkan pernikahan sejenis di seluruh negara bagiannya.

Obergefell merupakan pemimpin kaum LGBT AS, yang menyampaikan gugatan agar pernikahan sejenis bisa disahkan di AS. Tuntutannya tersebut dikabulkan oleh Hakim Anthony Kennedy.

Selengkapnya...

4. Suhu Dingin Selimuti Yogyakarta Hingga November

Sebagian negara saat ini mengalami suhu panas ekstrem, namun berbeda dengan wilayah Yogyakarta. Beberapa hari belakangan ini mengalami suhu dingin hingga 18 deracat Celcius. Temperatur rendah di Kota Gudeg ini diperkirakan akan terjadi sampai November 2015.

Kepala Seksi Data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta Teguh Prayitno mengatakan, suhu dingin yang melanda Kota Pelajar ini umumunya berkisar mulai 19 hingga 32 derajat Celcius, dan suhu terendah mencapai 18 pada malam hari.

Selengkapnya...

5. Kadal Langka Berkepala Dua Menetas di Inggris

Jika umumnya kadal berkepala satu, tak demikian dengan reptil yang satu ini. Binatang yang belum lama menetas di pusat penangkaran di Birkenhead di Wirral, Merseyside, Inggris itu memiliki 2 kepala.
 
Sekilas, kadal langka leatherback itu mirip dengan naga di film serial televisi berjudul Game of Thrones.

Kadal langka itu memiliki 2 kepala, namun berbagi tubuh, kaki dan ekor yang sama. Kondisinya pun sehat dan kuat, kedua kepalanya bergerak secara normal.

Selengkapnya...

(Rmn/Nda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.