Sukses

Polisi Investigasi Dugaan Sabotase Kebakaran di Kantor Komnas PA

Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait mengatakan, ada yang tak lazim dalam kebakaran di kantornya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian ruangan di Kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) di Pasar Rebo, Jakarta Timur terbakar pada Sabtu malam. Namun kebakaran ini diduga tidak wajar.

Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait mengatakan, ada yang tak lazim dalam kebakaran di kantornya. Dia mendapat kesaksian dari warga, api diduga pertama kali terlihat muncul pukul 20.00 WIB di atap ruang kantor Sekjen Komnas PA.

"Habis semua. Ini apa, saya dengar dari warga katanya awalnya ada api di atap. Konsleting tidak juga, kantor nyala listrik kok," kata Arist saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta Minggu (27/6/2015) dinihari.

Namun Arist mengatakan, saat ini pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah kebakaran ini murni unsur alam atau ada kesengajaan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Ia juga mengungkapkan sudah melaporkan peristiwa kebakaran ini kepada kepolisian.

"Pukul 09.00 WIB pagi ini rencannya akan ada tim labfor dan Polres Jakartas Timur yang akan mengecek dugaan itu," ujar Arist seraya menuturkan, pihaknya saat ini tengah berkonsentrasi membongkar dan menyusun data kasus pembunuhan Angeline.

Sementara saat dihubungi terpisah, petugas piket pemadam kebakaran atau Damkar Pudjiarto mengatakan, pihaknya belum mengetahui dugaan asal muasal munculnya api.

"Yang terbakar ada 2 ruangan, ruangan sekjen dan kantor sama 2 gudang. Untuk penyebab atau dugaan kebakaran masih dalam penyelidikan," kata Pudjiarto saat dihubungi Liputan6.com.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi, baik dari pihak Sudin Damkar atau pun kepolisian terkait penyebab kebakaran yang menimpa kantor Komnas PA. (Rmn/Nda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.