Sukses

Kantor Komnas PA Terbakar, Data Kasus Pembunuhan Angeline Hangus?

Arist Merdeka Sirait mengatakan, gudang yang terbakar adalah gudang data milik Komnas PA.

Liputan6.com, Jakarta - Kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) di Pasar Rebo, Jakarta Timur terbakar. Petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur Pudjiarto mengatakan, api sudah dapat dijinakan sekitar pukul 22.30 WIB. Dari kebakaran itu, ada 2 ruangan kantor Komnas PA yang terbakar dan 2 gudang data.

"Sudah dingin, aman, ada 4 ruangan ya yang kebakar. Salah satunya itu ruangan Sekjen sama 2 gudang," kata Pudjiarto dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Minggu (27/6/2015) dinihari.

Saat dihubungi terpisah, Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait mengatakan, gudang yang terbakar adalah gudang data milik Komnas PA. Dia pun menyesal lantaran tidak ada data yang bisa diselamatkan. Kendati, dia bersyukur peristiwa itu tidak memakan korban jiwa atau luka-luka.

"Itu gudang data. Ada data dari 2010 soal kekerasan anak dan pastinya tentang kasus pembunuhan Angeline," kata Arist saat dihubungi Liputan6.com.

Kebakaran ini sebelumnya diduga menghanguskan rumah di kompleks Kementerian Sosial, dekat kantor Komnas PA pada Sabtu malam sekitar pukul 22.00 WIB. (Rmn/Nda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.