Sukses

'Saingi' Ahok, Gerindra Segera Umumkan Calon untuk Pilkada

Namun Taufik membantah, hal ini bukan lantaran relawan Ahok sudah mulai mencari suara untuk mendukung Ahok maju sebagai calon independen.

Liputan6.com, Jakarta - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta akan dilaksanakan pada 2017. Namun beberapa pihak sudah mulai mempersiapkan. Seperti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang kini sudah mulai menggalang dukungan relawan.

Sepertinya tak mau kalah, Partai Gerindra pun menyatakan sudah menyiapkan calon untuk DKI1. Ketua DPD Gerindra Mohamad Taufik yang juga Wakil Ketua DPRD DKI itu mengatakan, akan mengumumkan nama bakal calon pada bulan depan.

"Gerindra sudah nyiapin diri. Bulan depan juga sudah diumumin. Tinggal tunggu saja," kata Taufik dalam diskusi publik di Balaikota, Jakarta, Jumat 26 Juni 2015.

Namun Taufik membantah, hal ini bukan lantaran para relawan Ahok sudah mulai mencari suara untuk mendukung Ahok maju sebagai calon independen. Tapi memang persiapan partainya sudah lama dan tidak ingin terburu-buru.

"Persiapannya itu sudah lama. Memang partai terlihat cepat itu karena pengumumamnnya saja. Tapi untuk proses itu memang sudah lama," tegas dia.

Taufik menuturkan, calon yang akan diusung Gerindra bukan calon karbitan, yang menggunakan politik uang agar diusung partainya. Contohnya saat mendukung Joko Widodo atau Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"(Calon yang diusung) enggak ada akal-akalan pakai duit. Partai kami tidak ada yang kayak gitu. Waktu usung Jokowi, kan enggak ada. Jokowi juga enggak kasih duit ke kami," pungkas Taufik. (Rmn/Nda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.