Sukses

Haji Lulung: Siapa yang Larang Ahok Maju Pilkada, Hadapi Saya

Lulung bercerita, dia kerap disebut sebagai orang yang benci Tionghoa saat mengunjungi warga.

Liputan6.com, Jakarta - Tak bisa dimungkiri, Wakil DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memang kerap berseteru. Begitu seringnya perselisihan itu, pria yang akrab disapa Haji Lulung ini pun kerap dianggap tidak suka dengan warga Tionghoa.

Lulung bercerita, dia kerap disebut sebagai orang yang benci Tionghoa saat mengunjungi warga. Dia juga harus berkali-kali mengklarifikasi hal itu.

"Wah Haji Lulung sentimen nih sama orang China, dibilang (gitu). Aduh," keluh Lulung saat diskusi 'Menakar Peluang Ahok Maju Sebagai Calon Independen' di Balaikota, Jakarta, Jumat (26/6/2015).

Padahal, banyak lingkungan keluarganya merupakan keturunan Tionghoa. Istri, menantu, dan beberapa anggota keluarga lainnya merupakan keturunan Tionghoa.

"Jadi enggak ada tuh benci sama China," imbuh politisi PPP itu.

Sama seperti pencalonan Ahok untuk maju melalui jalur independen. Segala perdebatan tentang agama, suku, dan hak sebagai warga negara sudah selesai. Jadi tidak masalah Ahok maju kembali 2017.

"Makannya gua katakan. Siapa pun yang melarang Pak Ahok, berhadapan dengan saya," pungkas Lulung. (Ali/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini