Sukses

Haji Lulung: Tak Ada Satu pun Anggota DPRD DKI Benci Ahok

"Saya katakan, tidak ada satu pun kebencian dari anggota dewan ke Pak Ahok," kata Haji Lulung.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana memastikan, tak ada satu pun anggota dewan yang membenci Gubernur Ahok. Namun pada hari ke-9 Ramadan ini, pria yang karib disapa Haji Lulung itu pun mengingatkan Ahok untuk menjaga hubungan baik antara Pemprov dengan DPRD DKI Jakarta.

"Saya katakan, tidak ada satu pun kebencian dari anggota dewan ke Pak Ahok," kata Haji Lulung dalam diskusi 'Menakar Peluang Ahok Maju Sebagai Calon Independen' di Balaikota, Jakarta, Jumat (26/6/2015).

Hanya saja, Lulung menilai, semua aturan tetap harus dijalankan dengan benar. Tidak boleh menabrak aturan.

Sebut saja aturan untuk menjaga etika dan norma dalam menjaga stabilitas politik. Saat ini, politisi PPP itu merasa belum melihat ada itikad baik dari Ahok untuk menjaga etika dan norma di antara eksekutif dan legislatif.

"Peraturan Kemendagri Nomor 24 Tahun 2011 dinyatakan gubernur dan wakil gubernur wajib menjaga stabilitas politik. Apa itu, keamanan, kenyamanan, sosial, ekonomi, budaya. Kita enggak nyaman kok sekarang, punya gubernur tidak bisa kerja sama dengan DPRD," ujar Lulung.

Karena itu pula, sambung dia, berbagai upaya dilakukan DPRD DKI Jakarta untuk meluruskan aturan itu.

"Enggak ada yang benci pada Ahok. Cuma kita harus mengingatkan. Jagalah etika dan norma, semua orang pikir etika norma sama dengan budaya padahal itu undang-undang yang harus dilaksanakan gubernur," pungkas Lulung. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini