Sukses

Polda NTB Tabur Bunga ke Laut Jelang HUT ke-69 Bhayangkara

Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menabur bunga ke laut di Pelabuhan Kayu Kayangan, Lombok Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menabur bunga ke laut di Pelabuhan Kayu Kayangan, Lombok Timur. Tabur bunga ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Bhayangkara 1 Juli 2015.

Direktur Polair Polda NTB, Kombes Pol Gatot Wahyudi, mengatakan, acara tabur bunga tersebut rutin digelar Polda NTB. Tak hanya di laut, tabur bunga juga digelar di Taman Makam Pahlawan.

"Tabur bunga ini merupakan rangkaian HUT ke-69 Bhayangkara dan sengaja digelar untuk mengenang arwah dan jasa para pahlawan yang telah gugur dalam pertempuran," ujar Direktur Polair Polda NTB Gatot Wahyudi, Kamis 25 Juni 2015 di Lombok Timur.

Sebelum tabur bunga, terlebih dahulu diadakan upacara yang dipimpin langsung Kapolda NTB, Brigjen Pol Umar Septono, dan dihadiri seluruh tamu undangan dari jajaran kepolisian, Basarnas, TNI, Saka Bhayangkara, dan ASDP.

Kemudian Kapolda NTB memulai acara tabur bunga dengan melepas karangan pertama bertuliskan "Tabur bunga di laut dalam rangka HUT Bhayangkara ke-69 tahun 2015". Setelah itu seluruh tamu undangan yang menghadiri upacara tersebut menaburkan bunga secara bersama. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini