Sukses

Gorila 'Ganteng' Hebohkan Kebun Binatang Jepang

Pamor Shabani meroket setelah foto-fotonya beredar di Twitter.

Liputan6.com, Nagoya - Higashiyama Zoo and Botanical Gardens atau di Nagoya, Jepang mendadak ramai dikunjungi kaum hawa. Mereka beralasan ingin melihat si gorila 'ganteng' yang belakangan menjadi buah bibir di dunia maya dan kalangan perempuan di sana.

Gorila bernama Shabani yang dibesarkan di sebuah kebun binatang Australia, Taronga Zoo Sydney tapi pindah ke Jepang pada tahun 2007 itu telah memikat hati para wanita di sana. Sebab gerak-geriknya mirip dengan gaya seorang model yang begitu mempesona.

"Ada peningkatan tinggi pengunjung perempuan muda berkat Shabani," kata pejabat kebun binatang, seperti dilaporkan Chunichi yang dikutip dari Daily Mail, Jumat (26/6/2015).

Pamor Shabani meroket setelah foto-fotonya beredar di Twitter, di mana para fans si gorila memposting gambarnya kemudia mengklaim dia 'terlalu tampan'. Gorila bernama Shabani yang disebut 'ganteng'. (Daily Mail)

Pengguna Twitter lainnya juga memuja dirinya, menjulukinya sebagai 'Ikemen' yang berarti pria ganteng.

"Shabani adalah salah satu dari kelompok asli gorila yang diperkenalkan ke kebun binatang. Dia datang dengan keluarga gorila dari Belanda pada tahun 1996 dan tinggal di Toronga selama 11 tahun," kata salah satu juru bicara.

"Shabani telah tinggal di kebun binatang Jepang sejak tahun 2007, tetapi hanya baru-baru ini menjadi begitu populer," demikian dilaporkan Rocket News 24.

Pose menawan Shabani yang beredar di dunia maya adalah saat ia tengah melenturkan otot, menopang dagu sambil berwajah murung atau bermain dengan gorila muda.

Komentar pun membanjiri foto-foto tersebut, menggambarkannya terlalu 'hot' dan 'terlalu tampan'.

"Aku pergi ke Kebun Binatang Higashiyama. Shabani ikemen yang begitu hot itu benar-benar tampan," tulis seorang wanita pengguna Twitter. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini