Sukses

Kebakaran Gedung di Gatot Subroto, 22 Mobil Damkar Dikerahkan

Lagi-lagi si jago merah menyambangi gedung bertingkat di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Lagi-lagi si jago merah menyambangi gedung bertingkat di Jakarta. Kali ini gedung Centennial Tower di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan yang dilalap api.

Sebanyak 22 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk menjinakkan api.

"Jam 10.40 WIB turun ke lokasi," kata petugas Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan Surahman kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (24/6/2015).

Namun dia mengaku belum mengetahui pasti penyebab kebakaran di gedung yang baru selesai dibangun itu. Pun dengan kondisi lokasi saat ini.

"Masih bekerja. Belum tahu pasti, belum dapat laporan," pungkas Surahman.

Senin 9 Maret 2015 lalu, sekitar pukul 18.30 WIB, bagian atas gedung perkantoran Wisma Kosgoro mengalami kebakaran hebat. Api yang merambat dari lantai 16 pun menghangusnya dua lantai di atasnya. Puluhan mobil pemadam kebakaran dikerahkan hingga Bronto Skylift setinggi 100meter diturunkan. Sekitar 30 lebih mobil pemadam kebakaran bekerjasama menjinakkan si jago merah.

Hanya beberapa saat usai dinyatakan padam, api kembali mengamuk dan menjalar ke lantai 19 dan 20.

Belakangan Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Subejo mengatakan, ada 114 gedung yang sistem proteksi kebakarannya tak memadai. Hal ini pun membuat geram Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok pun mengancam akan mencabut izin operasional gedung-gedung di Ibukota yang sistem proteksi kebakarannya kurang layak. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini