Sukses

JK Sebut Bukber dengan Pimpinan Parpol Bukan Safari Politik

Tuan rumah, ‎Ketua MPR Zulkifli Hasan, memuji Jokowi dan JK yang dianggap rajin melakukan silaturahmi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla buka puasa bersama di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Senin malam kemarin. Di acara itu, hadir juga petinggi parpol dari Koalisi Merah Putih.

Menurut Jusuf Kalla, buka bersama (bukber) itu bukanlah safari politik. "Boleh kan diundang orang buka puasa, sama-sama Muslim, masa enggak boleh," kata JK di kantornya, Jakarta, Selasa (23/6/2015).

Dia menegaskan, tidak perlu ada alasan khusus untuk mengundang seseorang berbuka puasa. Dia juga mengatakan tidak ada pembahasan politik dalam buka bersama itu.

"Tinggi pahalanya di bulan puasa ini kalau orang mengundang makan," tutur JK.

Sebelumnya, Ketua MPR Zulkifli Hasan memuji Jokowi dan JK yang dianggap rajin melakukan silaturahmi. Dengan bekal silaturahmi, kata Ketua Umum PAN itu, semua masalah bangsa bisa teratasi.‎

"Tadi teman-teman bercerita, katanya pemerintah, eksekutif akan sukses kalau mampu membina hubungan dengan pimpinan lembaga negara lainnya," tutur Zulkifli.

"Eksekutif mampu membina hubungan baik dengan lembaga pimpinan negara. Juga eksekutif mampu membina dengan partai pendukung maupun tidak. Hadir Pak ARB (Aburizal Bakrie) dan Pak Prabowo," tambah Zulkifli. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.