Sukses

Pilkada Serentak, Airin Ditantang Politikus Demokrat Ivan Ajie

Ivan mengaku telah menjalin komunikasi politik dengan para elite partai, baik di tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Konteslasi politik jelang pilkada serentak mulai terasa. Di Tangerang Selatan, calon petahana Airin Rachmi Diany mendapat kompetitor dari Partai Demokrat, yakni Ivan Ajie Purwanto.

Ivan mengaku telah menjalin komunikasi politik dengan para elite partai, baik di tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional. Hanya saja, anggota DPRD Banten tersebut belum bersedia menyebutkan partai politik yang diajak berkomunikasi tersebut.

"Nantilah. Yang pasti, komunikasi politik yang saya lakukan di tingkat pusat tetap berkoordinasi dengan pimpinan di tingkat provinsi," kata Ivan, Jakarta, Senin, (22/6/2015).

Kejayaan Airin di Tangerang Selatan memang tak bisa dianggap sebelah mata. Tapi, Ivan tidak khawatir dan terus melakukan komunikasi politik ke partai lainnya sebagai strategi pemenangan.

Analis politik Pusat Studi Islam dan Kenegaraan (PSIK-Indonesia) Fachrurozi Majid memprediksi langkah Ivan Ajie akan mulus. Sebab, Ivan tidak memiliki beban yang berpotensi menjadi penghambat pencalonannya.

"Hal ini berbeda dengan Airin yang pada masa kepemimpinannya Tangsel tersandung kasus. Bahkan suaminya pun tersangkut korupsi," ujar Fachrurozi. (Bob/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.