Sukses

Kebakaran Melanda Pasar Kaliangkrik Magelang

Sejauh ini belum dapat dipastikan penyebab kebakaran Pasar Kaliangkrik, Magelang.

Liputan6.com, Magelang - Kebakaran pasar kembali terjadi. Pasar tradisional Kaliangkrik di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, pada Senin 22 Juni 2015 malam sekitar pukul 24.00 WIB terbakar.

Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar Kabupaten Magelang, Asfuri Muhsis di Magelang, Selasa (23/6/2015), mengatakan Pasar Kaliangkrik selama ini menampung sekitar 750 pedagang.

Ia menjelaskan, sejauh ini belum dapat dipastikan penyebab kebakaran tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, semula ada percikan api di sekitar warung makan kupat tahu yang kebetulan berdekatan dengan warung kelontong yang penuh dagangan seperti kebutuhan pokok, minyak goreng serta barang dagangan yang mudah sekali terbakar sehingga api cepat sekali menjalar.

"Kemungkinan sumber api karena hubungan pendek arus listrik. Kejadian ini murni musibah kebakaran. Saya pastikan tidak ada unsur kesengajaan dan tidak ada rekayasa, ini benar-benar musibah," ucap Asfuri.

Menurut dia kondisi bangunan pasar memang sudah tua, sebagian besar kayu sudah rapuh. Pasar tersebut rencananya dibangun tahun 2017.

Ia menambahkan, petugas pemadam kebakaran sigap menjinakkan api. Namun musibah ini menghanguskan 30 persen bangunan, terdiri atas 7 los dan 8 kios. Los yang terbakar dengan rincian 4 los pakaian, 1 los kelontong, 1 los daging, dan 1 los tukang cukur. (Ant/Ans/Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.