Sukses

Jelang Sahur, Ratusan Rumah di Kota Gorontalo Terendam Banjir

Ratusan rumah yang terendam banjir tersebar di 5 kelurahan di Kota Gorontalo.

Liputan6.com, Gorontalo - Banjir melanda Kota Gorontalo, menjelang tengah malam tadi. Ratusan rumah di 5 kelurahan, yakni Biawu, Biawao, Siendeng, dan Tenilo, dan Donggala terendam banjir dengan ketinggian sekitar 50 centimeter.

Pantauan Liputan6.com, banjir yang datang pada Senin (22/6/2015) malam sekitar pukul 23.00 WITA membuat warga kewalahan menghadapi musibah ini. Sebab tidak sedikit warga yang tengah terlelap tidur.

Air diduga datang dari air sungai yang meluap, mengingat Kota Gorontalo sempat diguyur hujan deras dalam 3 hari terakhir.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat pun terlihat sempat mengunjungi titik luapan air. Namun 15 menit berselang, petugas langsung meninggalkan lokasi banjir.

Kondisi ini cukup disayangkan masyarakat. Radhiah Akuba, warga Biawu ini terpaksa meninggalkan rumahnya lantaran air begitu cepat naik.

"Langsung mengungsi, trauma tahun lalu air sampai segini," ujar Radhiah sambil menunjukkan tinggi air yang pernah mencapai 2 meter.

Hal senada disampaikan Ramang. Ia mengaku terkejut dan khawatir. Selain mengevakuasi barang, harus mempersiapkan makanan untuk sahur. Terlebih, saat ini, banjir terus meninggi hingga mencapai sekitar 60 centimeter.

"Kok pas puasa ya, harus angkut barang terus berpikir buat sahur lagi," tukas Ramang.

(Ans/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.