Sukses

Kakak Kandung Diduga Pembunuh Remaja Putri di Ciledug

Besok, polisi akan memeriksa kejiwaan kakak Putri, Muhammad Rizki Silaban (15).

Liputan6.com, Jakarta - Kasus pembunuhan Putri Mariska Sakinah (13) di Kampung Dukuh, Kelurahan Sudimara Selatan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, semakin terang. Polisi mengaku telah mengantongi nama calon tersangka pembunuhan tersebut. Dugaan menguat kepada kakak kandung korban yang kini terbaring lemah di RS Polri Kramat Jati akibat luka gorokan di lehernya.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Sutarmo mengatakan dugaan tentang pelaku pembunuhan gadis SMP itu semakin mengerucut kepada kakak kandung korban, Muhammad Rizki Silaban (15). Dugaan tersebut berdasarkan hasil analisa barang bukti pisau, keterangan saksi, hasil otopsi, serta sperma yang ditemukan di kemaluan korban.

"Ada dugaan ke situ, tapi perlu kita buktikan. Karena itu, kasus ini masih dalam proses pembuktian. Jadi belum kita tetapkan tersangkanya," kata Sutarmo, Senin (22/6/2015).

Sementara, belum ada hasil tes DNA dari laboratorium. Sebab, penyidik masih melakukan uji laboratorium dengan sejumlah barang bukti sebagai pembanding. "Masih diperiksa," singkatnya.

Rizki sendiri belum bisa diperiksa karena kondisinya masih labil. Dia yang sebelumnya dirawat di RS Bhakti Asih, Karang Tengah, telah dipindahkan ke RS Polri Kramat Jati, karena fasilitas BPJS yang sudah habis.

"Dari keterangan dokter yang merawatnya, dia masih tidak stabil. Besok rencana kita lakukan tes kejiwaan," kata Sutarmo. (Bob/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.