Sukses

Tulis Postingan Hina Obama, Istri Menteri Israel Takut Dicerai

Selebriti yang kerap membawakan program-program acara di televisi Israel itu memposting 3 permohonan maaf sekaligus.

Liputan6.com, Jerussalem - Istri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Israel, Silvan Shalom dilaporkan menghina Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Ia disebutkan melontarkan kata-kata bernada rasis kepada suami Michele Obama itu, melalui akun Twitter pribadinya.

"Do you know what Obama Coffee is? Black and weak, (Apa kalian tahu apa itu Kopi Obama? Hitam dan lemah)," tulis wanita bernama Judy Shalom Nir-Mozes dikutip dari Huffington Post, Senin (22/6/2015).

Tak berapa lama, kecaman, protes dan tudingan terhadap dirinya rasis membuatnya menghapus postingan tersebut. Ia lalu meminta maaf.

"Aku minta maaf, itu lelucon bodoh yang diberitahukan seseorang padaku," posting Shalom.

Selebriti yang kerap membawakan program-program acara di televisi Israel itu memposting 3 permohonan maaf sekaligus.

"Presiden Obama, tak seharusnya aku menulis lelucon yang tak pantas didengar itu. Aku menyukai semua orang apapun ras dan agama mereka," tambah postingan pemilik akun Twitter @JudyMozes.

Dilansir dari Haaretz.com, Kemudian, Shalom memposting tulisan dalam bahasa Ibrani bahwa ia takut dicerai oleh suaminya. "Yang paling menakutkan adalah respons tweet dari suamiku," tulisnya seraya menambahkan bahwa ia berharap hubungannya tak akan berakhir dengan perceraian.

Judy dikenal kerap memposting pernyataan terang-terangan terhadap berbagai isu sosial dan politik. Termasuk mengkritik para anggota politik sayap kiri Israel yang menurutnya kurang patriotis. PM Israel Benjamin Netanyahu juga kerap menjadi target kritiknya. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini