Sukses

Prananda Ciptakan Lagu untuk Bung Karno

Lagu tersebut berjudul Bung Karno Bapak Bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah lagu kembali tercipta untuk salah satu Proklamator, Sukarno. Lagu yang sarat dengan gambaran pengabdian Bung Karno itu diciptakan oleh putra Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri yang tergabung dalam Band Rodinda, Prananda Prabowo.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan lagu tersebut berjudul Bung Karno Bapak Bangsa.

"Melalui lagu Bung Karno Bapak Bangsa tersebut, saya sungguh tergetar oleh penjiwaan yang hidup atas Bung Karno yang dikenal sebagai pemimpin bangsa-bangsa Asia Afrika tersebut," kata Hasto kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (22/6/2015).

Menurut dia, ‎lagu itu adalah wujud kecintaan rakyat Indonesia terhadap pemimpinnya. "Bung Karno yang tidak bisa dimatikan dengan berbagai proyek desukarnoisasi sekalipun," sambung dia.

‎Hasto mengatakan, dalam karya Prananda tersebut, banyak pelajaran yang bisa dipetik dari perjalanan hidup Bung Karno.

"Politik itu harus didasarkan dedikasi hidup. Politik adalah bangunan kebudayaan yang bisa rasakan melalui karya cipta sebuah lagu," tandas Hasto. (Bob/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini