Sukses

Diduga Akibat Puntung Rokok, Gudang Minimarket di Depok Terbakar

Sebelum terbakarnya gudang, sejumlah karyawan minimarket baru saja mengikuti acara buka bersama.

Liputan6.com, Depok - Usai acara buka puasa bersama karyawan, salah satu minimarket di kawasan Beji, Depok, Jawa Barat, malah terbakar. Kebakaran diduga akibat kelalaian karyawan yang membuang puntung rokok pada sampah sisa acara buka bersama.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (21/6/2015) malam, kepulan asap tebal dan api terlihat di lantai tiga minimarket tersebut. Amukan si jago merah membuat beberapa warga turut membantu para karyawan memadamkan api.

Mereka berjuang agar jilatan api tidak meluas ke bangunan sebelah. Kesibukan juga terlihat dari rumah toko atau ruko yang berada tepat bersebelahan dengan minimarket yang terbakar. Sejumlah karyawan ruko yang menjual peralatan elektronik itu terus mengevakuasi barang dagangan untuk mengantisipasi meluasnya kebakaran.

Kuat dugaan api yang menyala pada bagian gudang minimarket ini terjadi akibat kelalaian karyawan. Sebelum terbakarnya gudang, sejumlah karyawan baru saja mengikuti acara buka bersama. Dan tanpa disadari ada yang membuang puntung rokok pada kardus yang berada dalam gudang.

Salah seorang karyawan, Mely menuturkan, ia tidak mengetahui gudang minimarket terbakar. Sebab saat kejadian, ia sedang melayani pembeli. Sedangkan di bagian atas ada acara buka bersama usai menjalani puasa.

Dengan kesigapan sejumlah warga dan banyaknya orang yang membantu, api berhasil dipadamkan. Sedangkan kerugian belum dapat diketahui lantaran yang terbakar berada di bagian gudang penyimpanan barang.

Akibat kebakaran tersebut, ruas Jalan Arif Rahman Hakim, Beji, Depok, sempat mengalami kemacetan yang cukup panjang. Petugas pemadam kebakaran dan polisi baru tiba di lokasi setelah api dipadamkan. (Ans/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini