Sukses

Gerbong KRL Bertema Museum Dihadirkan untuk Meriahkan HUT DKI

Ahok berkesempatan menaiki kereta api khusus bertemakan sejarah transportasi Indonesia, Minggu (21/6/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Kini, tidak hanya gerbong khusus wanita di Kereta Api Listrik. Pengguna KRL akan merasa seperti di museum. Pasalnya, sejumlah KRL kini dihiasi oleh foto-foto transportasi Jakarta dari masa ke masa.

DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, berkesempatan menaiki kereta api khusus bertemakan sejarah transportasi Indonesia, Minggu (21/6/2015).

Ahok yang didampingi Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro dan Direktur Utama PT Kereta Commuter Jakarta, Muhammad Nurul Fadil, mengawali perjalanan dari Stasiun Jakarta Kota menuju Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat.

"Melalui kereta yang hadir dengan konsep kereta pintar ini, para pengguna KRL dapat menggunakan kereta sekaligus menambah wawasan mengenai berbagai jenis transportasi yang pernah beroperasi di Ibu Kota," ujar Humas PT KCJ, Eva Chaerunissa, saat mendampingi Ahok.

Dia berharap masyarakat menjadi lebih sering menggunakan transportasi publik, seperti kereta api.

KCJ beberapa kali mengusung tema tertentu untuk menghias gerbong kereta dengan harapan yang sama.

HUT Jakarta akan jatuh pada 22 Juni 2015. Serangkaian acara telah digelar hingga akhir Juni. Sebut saja Jakarnaval. Walau tidak mencapai target menggaet wisatawan asing, masyarakat terhibur dengan acara ini. (Bob/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.