Sukses

Penembakan Philadelphia, 7 Orang Terluka, 1 di Antaranya Balita

Selain seorang balita, dua korban lainnya masih berumur belasan tahun.

Liputan6.com, Philadelphia - Seorang pria bersenjata melepas tembakan di sebuah jalan di Philadelphia Barat. 7 Orang terluka, termasuk balita dan 2 anak lainnya. Pelaku dan kawanannya juga memukuli korban.

Tembakan pertama terjadi sekira pukul 22.00, Sabtu 20 Juni waktu setempat atau Minggu (21/6/2015) waktu Indonesia, di blok 4100 Jalan Ogden. Pria bersenjata itu dan kawanannya kemudian berbelok di ujung jalan dan mulai menembaki sekelompok orang yang tengah berpesta.

"Sepertinya mereka hanya secara acak menembak di jalan dan memukul orang dengan cara mereka," kata Polisi Philadelphia, Letnan John Walker, seperti yang dikutip Liputan6.com dari NBCphiladelphia.

Menurut dia, sebuah peluru menyerempet leher bayi perempuan umur 18 bulan. Peluru juga menyerempet lutut kiri seorang gadis 11 tahun. Tidak hanya itu, pelaku memukul bahu kanan dan dada anak 13 tahun. Ketiganya dievakuasi ke Rumah Sakit Anak Philadelphia. Mereka saat ini dalam kondisi stabil. "Itu situasi yang mengerikan," kata Walker.

Sementara, korban lainnya berumur antara 22-46 tahun. Kini, korban dewasa dirawat di Rumah Sakit Presbyterian.

Seorang pria 26 tahun dipukul beberapa kali oleh pelaku, namun kondisi pria tersebut stabil. Sedangkan seorang pria 22 tahun tertembak di lengan, juga dalam kondisi stabil. Seorang pria 46 tahun juga tertembak di kakinya.

Sebelumnya, publik digemparkan oleh penembakan di sebuah gereja di Charleston, Carolina Selatan, Amerika Serikat. Penembakan tersebut merupakan ulah pemuda 21 tahun bernama Dylann Roof.

Aksi itu dipicu oleh patah hati yang dialaminya. Rasa sakit hati dan ingin balas dendam menebalkan rasa antipatinya, terutama kepada warga Afro-Amerika. (Bob/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.