Sukses

Bulan Puasa, Car Free Day Jakarta Sepi Pengunjung

CFD bukan hanya sepi dari warga yang berolahraga, namun juga sepi dari pedagang yang biasa meramaikan CFD setiap minggunya

Liputan6.com, Jakarta - Berbeda dari minggu-minggu sebelumnya, kegiatan Car Free Day (CFD) yang menjadi sarana olahraga warga kota Jakarta terpantau sepi pengunjung. Hari ini merupakan hari Minggu pertama pada Ramadan 1436 Hijriah.

Jalan Sudirman hingga MH Thamrin, mulai dari Senayan hingga perempatan Sarinah, terpantau lengang. Menurut petugas kepolisian di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, jadwal CFD tetap berjalan seperti biasa. Tidak ada perubahan baik jam mulai dan jam selesai.

"Tidak ada yang berubah. Masih sama seperti minggu-minggu biasanya. Mulai tadi jam 6 pagi dan berakhir jam 11 siang nanti. Tapi ya begini, sangat sepi dibanding hari Minggu biasanya," ujar AKP Hardi di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (21/6/2015).

Warga yang tetap berolahraga pun juga mengaku mengurangi porsinya mengingat tengah menjalani puasa. Banyak dari warga yang lebih memanfaatkan untuk jalan santai, atau juga berfoto-foto.

"Aku puasa. Tapi memang sudah biasa CFD-an. Jadi ya tetap ke sini. Lagipula nggak berat-berat juga aktivitasnya. Jalan santai aja sama teman-teman. Nikmati udara pagi," ucap Winda, salah satu mahasiswi universitas swasta di Jakarta.

Mengingat bulan puasa, CFD bukan hanya sepi dari warga yang berolahraga, namun juga sepi dari pedagang yang biasa meramaikan CFD. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.