Sukses

Sutiyoso: Jika Jadi Kepala BIN Saya Hanya Akan Loyal pada Jokowi

Terkait dengan uji kelayakan dan kepatutan yang harus ia ikuti, Sutiyoso mengaku telah sia‎p untuk mengikuti proses tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menunjuk Letjen TNI (Purn) Sutiyoso sebagai calon tunggal Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Pria yang biasa disapa Bang Yos itu menegaskan dirinya siap menjalankan tugas tersebut.  

"‎‎Itu kan kepercayaan Presiden yang harus saya pertanggungjawabkan. Saya akan memberikan yang terbaik, kerja keras, saya akan berikan loyalitas tegak lurus hanya kepada Presiden," ujar Sutiyoso usai mengikuti acara buka puasa bersama di Kantor DPP Partai Nasdem di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Sabtu, (20/6/2015) malam.

Terkait dengan uji kelayakan dan kepatutan yang harus ia ikuti, Bang Yos mengaku telah sia‎p untuk mengikuti proses tersebut.

"Nanti ada fit and proper test tanggal 28 atau tanggal 30 (Juni). Ya kalau siap, aku sudah siap itu," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Mengenai munculnya protes dan penolakan dari beberapa pihak yang menganggap dirinya tidak layak menjadi Kepala BIN lantaran faktor usia dan rekam jejaknya selama masih aktif di militer, dia tampak santai menanggapi hal tersebut.

"‎Ya kalau enggak ada yang nolak enggak seru dong," ucap Bang Yos sembari tertawa. (Ado/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) H. Sutiyoso yang lebih dikenal dengan Bang Yos lahir di Semarang pada 6 Desember 1944
    Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) H. Sutiyoso yang lebih dikenal dengan Bang Yos lahir di Semarang pada 6 Desember 1944

    Sutiyoso

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Kepala BIN

Video Terkini