Sukses

Alkohol Beracun Tewaskan 35 Orang di India

Kematian akibat alkohol beracun hal yang biasa terjadi di India, karena penduduk sering menenggak minuman keras murah buatan lokal.

Liputan6.com, Mumbai - Paling tidak 35 orang meninggal dunia karena meminum alkohol beracun di Kota Mumbai, India barat. Polisi setempat mengatakan, penduduk daerah kumuh Malad menjadi sakit setelah menenggak minuman keras pada Rabu waktu setempat.

"Lebih 20 orang dirawat di rumah sakit, dan muncul kekhawatiran korban meninggal dapat meningkat," ujar petugas polisi tersebut seperti dikutip BBC, Jumat (19/6/2015).

Satu orang yang diduga seorang pelaku telah ditangkap dalam kasus ini.

Tayra Khan, istri salah satu korban, mengatakan kepada koran Mid-Day, bahwa suaminya dimasukkan ke rumah sakit pada Kamis pagi karena mengeluhkan muntah dan rasa sakit di perut.

"Dia meninggal 3 jam kemudian, meninggalkan saya dan 3 anak yang masih kecil," ujar Tayra.

Kematian akibat alkohol beracun adalah suatu hal yang biasa terjadi di India, di mana penduduk seringkali menenggak minuman keras murah buatan lokal.

Paling tidak 29 orang juga meninggal setelah mengonsumsi alkohol beracun di negara bagian Uttar Pradesh pada Januari lalu. (Ado/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.