Sukses

Golkar Kubu Ical-Agung Sepakat Bentuk Tim Pilkada di Daerah

"Pasti Golkar akan ikut pilkada serentak dengan harapan dan tekad kita akan memenangkan proses itu," kata Yorrys.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie atau Ical dan kubu Agung Laksono menyepakati mengirimkan surat kepada pengurus daerah agar segera membentuk tim pilkada daerah.

"Kita sepakat bahwa kedua tim akan menyurati daerah paling lambat Senin (22 Mei 2015) dan surat itu akan kami tandatangani bersama. Harapannya, daerah dapat melakukan proses pembentukan tim pilkada daerah seperti tertuang dalam kesepakatan dengan Jusuf Kalla," kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Ancol, Yorrys Raweyai seusai perundingan kedua kubu di Jakarta Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (19/6/2015).

Yorrys mengungkapkan, surat pembentukan tim Pilkada di seluruh daerah akan ditandatanganinya mewakili kubu Agung Laksono dan MS Hidayat mewakili kubu Aburizal Bakrie.

"Nanti Sabtu 27 Juni 2015 kita bertemu kembali dengan agenda merespons surat yang masuk dari daerah," ujar Yorrys.

Yorrys memastikan, ‎kedua kubu sepakat berbicara masalah teknis menuju pemenangan Partai Golkar dalam pilkada serentak. "Pasti Golkar akan ikut pilkada serentak dengan harapan dan tekad kita akan memenangkan proses itu," jelas dia.

Selain itu, Yorrys berharap seluruh kader Golkar daerah bersama-sama dapat menyambut niat baik tim perundingan sehingga di bulan Ramadan ini masalah Golkar dapat terselesaikan. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.