Sukses

Jokowi Ajak Dubes Inggris Salat Jumat di Istana

Tampak pula Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan dan Mensesneg Pratikno.

Liputan6.com, Jakarta - Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Moazzam mengatakan, pertemuan tersebut membahas sejumlah hal terkait dengan peningkatan kerja sama antar Indonesia dan Inggris, khususnya di bidang ekonomi dan investasi antarkedua negara.

"Bagaimana kita mampu meningkatkan hubungan ini dan memperdalam kerja sama kita di berbagai macam sektor, pendidikan, bisnis, ekonomi, dan investasi," ujar Moazzam sebelum pertemuan dilakukan, Jumat (19/6/2015).

Moazzam berharap, ada isu lain yang bisa dibahas selain masalah kerja sama di bidang ekonomi dan investasi. "Saya berharap kami bisa berbicara soal isu internasional juga," kata Moazzam.

Setelah melakukan pertemuan selama kurang lebih satu jam, Jokowi  bersama Moazzam melakukan ibadah salat Jumat bersama di Masjid Baiturrahman, Istana Kepresidenan. Moazzam yang belum genap satu tahun bertugas di Indonesia itu merupakan seorang muslim.

Selain Jokowi, tampak pula Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan dan Mensesneg Pratikno yang juga ikut menunaikan salat di Masjid tersebut.

Ia mengaku senang dapat salat Jumat bersama Presiden Jokowi, terlebih hari Jumat ini merupakan Jumat pertama di bulan Ramadan.

"Ya Selain membahas kerja sama antar Indonesia dan Inggris. Saya tadi juga salat Jumat bersama dengan Pak Presiden. Ini Jumat pertama di bulan puasa. Jadi Pak Presiden mengundang saya untuk salat Jumat bersama," ucap Moazzam usai salat Jumat. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.