Sukses

Horor Sosok Hantu Bajak Laut di Foto Liburan

"Ketika aku memperbesar foto di komputer dan melihat lebih rinci, terlihat sosok bayangan menyeramkan itu lebih jelas."

Liputan6.com, Cornwall - Seorang pria mengklaim melihat sosok mengerikan hantu bajak laut saat berlibur. Hal itu diketahui dari beberapa foto jepretannya yang dianalisa di komputer.

Wisatawan asal Inggris John Dyer mengaku melihatnya, ketika ia tengah mengunjungi sebuah gua gelap Polperro di Cornwall pekan lalu.

"Ketika aku memperbesar foto di komputer dan melihat lebih rinci, terlihat sosok bayangan menyeramkan itu lebih jelas. Termasuk dua tangan, kepala dan mata yang ditutup," kata Dyer seperti dikutip dari News.com.au, Kamis (18/6/2015).

Penampakan sosok hantu bajak laut. (News.com.au)

Dyer menduga kuat itu adalah sosok hantu bajak laut Willy Wilcox, yang tertangkap kamera untuk pertama kalinya. Menurut legenda setempat, penyelundup abad ke-18 itu menghilang dalam pelariannya. Dia terakhir terlihat di gua-gua bawah tanah di daerah itu.

Beberapa orang percaya dia tenggelam setelah terperangkap oleh air pasang yang naik ketika menghindari pengejarnya. Sebab itulah ia diyakini menghantui kawasan tersebut.

"Aku di sana selama beberapa hari, mengunjungi orang tuaku karena mereka berada di sana selama sepekan. Kami mengunjungi Polperro setiap tahun, sejak saya lahir pada tahun 1981 hingga 2002," tutur dia.

"Senang melihat pemandangan lama, karena kita tidak pernah ke sana begitu lama, dan bahkan lebih melihat mungkin hantu bajak laut dari Willy Wilcox, cerita yang membuat anak-anak terpesona dan membuatku takut," tambah Dyer. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.