Sukses

Kisah 2 Remaja Digigit Hiu dan Tetap Bertahan Hidup

Serangan tersebut terjadi pada saat air laut tengah pasang di sekitar Ocean Crest Pier.

Liputan6.com, California - Dua remaja diserang oleh hiu di pantai bagian utara Carolina, Amerika Serikat (AS). Akibat serangan tersebut, para korban ini kehilangan sebelah lengannya.

Serangan tersebut terjadi pada saat air laut tengah pasang di sekitar Ocean Crest Pier. Tempat ini merupakan salah satu lokasi wisata terpopuler California.

Korban serangan ini diketahui bernama Kiersten Yow (12) dan Hunter Treschel (16). Pasca-serangan keduanya lalu dibawa ke New Hanover Regional Medical Center in Wilmington untuk mendapat penangan medis.

Salah satu perwakilan dari rumah sakit yang ikut merawat Yow dan Treschel mengatakan, karena lukanya cukup parah, tangan kedua orang ini harus diamputasi. Treschel diamputasi di bawah lengannya, sedangkan Yow harus kehilangan sebagian lengannya di bagian siku.

Menurut orang tua dari Kiersten, Brian da Laurie kondisi anaknya sudah stabil. Bahkan telah keluar dari rumah sakit.

"Untuk penyembuhannya masih dibutuhkan waktu yang sangat panjang. Itu mencakup operasi dan rehabilitasi. Dokternya di UNC berharap, ia (Yow) tetap akan memilki kakinya," kata Brian dan Laurie Yow seperti dikutip dari Fox 8, Rabu (17/6/2015).

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang baik hati dan telah bertindak cepat untuk menyelamatkan Kiersten. Tak lupa kepada para dokter dan para perawat yang luar biasa di Wilmington dan Chapel Hill," tambah keduanya.

Sampai saat ini penyebab utama serangan hiu ini masih belum diketahui. Otoritas setempat pun terus melangsungkan investigasi terkait insiden tersebut. (Ger/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini