Sukses

Langkah Maya Rumantir Menuju Kursi Gubernur Sulut

Maya Rumantir menjelaskan sejumlah program yang akan dilaksanakan jika lolos sebagai calon gubernur dari Partai Golkar.

Liputan6.com, Manado - Artis senior Maya Rumantir mengikuti uji kelayakan dan kepatutan sebagai bakal calon Gubernur Sulawesi Utara yang dilaksanakan oleh Partai Golkar.

"Maya Rumantir sudah mengikuti uji kelayakan di sekretariat pendaftaran partai di Jalan Sudirman Manado," kata Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Golkar Sulut Rene Manembu di Manado, Rabu (17/6/2015).

Ia menjelaskan, Maya Rumantir yang kini menduduki kursi anggota DPD RI dari Sulawesi Utara itu diwawancarai oleh tim penjaringan mengenai berbagai hal. Termasuk apa saja yang akan dilakukan untuk Sulawesi Utara jika menjadi kepala daerah.

Dia menuturkan, Maya Rumantir menjelaskan sejumlah program yang akan dilaksanakan jika lolos sebagai calon gubernur dari partai tersebut.

Apa yang disampaikan wanita kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan berusia 51 tahun tersebut dalam uji kelayakan dan kepatutan itu, menurut Manembu, pada dasarnya merupakan rencana untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terutama memajukan perekonomian.

Foto model dan penyanyi yang populer pada tahun 80-an itu, sambung Manembu, datang ke sekretariat pendaftaran pada Selasa 16 Juni siang, diantar para pendukung. Lolos atau tidaknya Maya Rumantir sebagai bakal calon dari partai tersebut akan ditentukan oleh tim berdasarkan hasil wawancara serta survei.

"Survei akan ikut menjadi penentu, jika nanti hasil menunjukkan siapa yang paling diminati oleh warga Sulawesi Utara, maka akan lolos, itu yang akan diusung," ujar Manembu.

Dia mengakui Partai Golkar memang belum bisa mengusung calon, namun akan berkoalisi dengan partai lain agar bisa mengusung calon yang diandalkan dalam pilkada mendatang. (Ant/Sss/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.