Sukses

TNI Bantu Cari Kapal Tanker Malaysia yang Hilang

Panglima TNI minta KSAL instruksikan jajarannya ikut membantu memonitor pergerakan kapal tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Jenderal Moeldoko meminta Angkatan Laut berpartisipasi dalam pencarian kapal tanker Malaysia yang hilang Kamis malam 11 Juni 2015 di lepas pantai timur Johor, Malaysia. Dugaan sementara kapal bernama Orkim itu dibajak oleh perompak.

Moeldoko mengatakan, ia langsung memerintahkan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Ade Supandi untuk mengerahkan armada laut saat Panglima Angkatan Besenjata Diraja Malaysia menelponnya.

"Pangab Malaysia semalam telepon saya untuk minta bantuan agar bisa memantau hilangnya kapal Orkim," kata Moeldoko di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (16/6/2016).

"Ini sudah saya perintahkan kepada KSAL untuk memberikan instruksi kepada jajarannya agar bisa ikut membantu memonitor pergerakan kapal tersebut," sambung dia.

Kapal Tanker Orkim yang membawa 22 orang Anak Buah Kapal warga negara Malaysia, Indonesia, dan Myanmar dinyatakan hilang kontak pada titik koordinat 02.08.9 Utara dan 104.27.3 Timur perairan Pulau Aur, yang masuk dalam teritorial Malaysia pada Kamis pekan lalu. (Ali/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini