Sukses

Pilkada Bengkulu, Demokrat Hanya Siapkan Calon Wakil Gubernur

PD mampu meraih 6 dari 45 kursi dan hanya perlu 3 kursi lagi untuk memenuhi kuota minimal pencalonan pasangan calon kepala daerah,

Liputan6.com, Bengkulu - Partai Demokrat hanya menyiapkan calon wakil gubernur Provinsi Bengkulu dalam pertarungan pemilihan kepala daerah langsung serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang.

Padahal komposisi jumlah kursi di DPRD Provinsi Bengkulu, Partai Demokrat mampu meraih 6 dari 45 kursi dan hanya perlu 3 kursi lagi untuk memenuhi kuota minimal pencalonan pasangan calon kepala daerah.

Bendahara umum DPP Partai Demokrat Indrawati Sukadis mengatakan, target yang diusung Partai Demokrat dalam Pilkada serentak adalah menang secara mayoritas.

"Kita realistis saja, melihat peluang untuk menang yang terbesar itu dimana, jika harus mengusung wakil, kenapa tidak, tetapi kita tetap berupaya untuk menang dengan mengusung nomor satu," jelas Indrawati di Bengkulu, Selasa 16 Juni 2015.

Calon yang disiapkan oleh Demokrat Bengkulu adalah ketua DPD Kota Bengkulu yang juga mantan anggota DPR Periode 2009-2014 Dian Syakroza. Dia mengaku siap jadi mencalon sebagai wakil gubernur. "Saya siap untuk wakil saja," tegas Dian.

Dian digadang-gadang menjadi calon wakil gubernur mendampingi ketua DPD Partai Golkar Kabupaten dan bupati 2 periode Bengkulu Utara Imron Rosyadi. Saat ini, Imran mengaku telah mempersiapkan sedikitnya dukungan 3 Parpol untuk bisa melaju ke pencalonan dan mencukupi kuota minimal 9 kursi. Selain Partai Golkar, dia juga ditengarai tengah menjalin komunikasi dan menjalankan fit and propper test di PKS dan Partai Amanat Nasional.

"JIka Demokrat memasang Dian Syakroza mendampingi saya, artinya keterwakilan kaum perempuan dalam Pilkada ini tetap terjaga, kita menghormati itu. Tim kami yakin bisa memenuhi kekurangan kuota kursi Demokrat dengan sedikitnya menggandeng 2 atau 3 Parpol lain," tegas Imron. (Ali/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.