Sukses

Balkon Flat di AS Ambrol, 5 Orang Tewas

Sejumlah warga negara Irlandia dilaporkan ada dalam daftar korban jiwa. Mereka yang selamat mengalami luka yang membahayakan.

Liputan6.com, California - Sebuah balkon di flat 4 lantai di California, Amerika Serikat ambrol. Akibatnya maut, 5 orang tewas dan 8 lainnya mengalami luka serius. Sejumlah warga negara Irlandia dilaporkan ada dalam daftar korban jiwa.

Polisi yang segera meluncur ke lokasi kejadian di Berkeley pada Selasa 16 Juni 2015 sekitar pukul 01.00 waktu setempat menemukan, struktur balkon jatuh ke jalanan di bawahnya.

Juru bicara Kepolisian Berkeley, Jennifer Coats mengatakan, aparat belum mengetahui penyebab pasti insiden tersebut. "Beberapa dari korban selamat menderita cedera yang bisa mengancam jiwa," kata dia, seperti Liputan6.com kutip dari BBC, Selasa (16/6/2015).

Sementara, Menteri Luar Negeri Irlandia, Charlie Flanagan mengonfirmasi bahwa sejumlah pemuda dari negaranya ada dalam korban jiwa.

Balkon sebuah flat di AS ambrol, 5 orang tewas (ABC 7)


"Namun, masih terlalu dini untuk mengetahui sepenuhnya tentang kecelakaan mengerikan tersebut," kata dia seraya menambahkan bahwa layanan telepon darurat telah diaktifkan.

"Duka cita kami untuk keluarga dan orang terdekat korban dan mereka yang mengalami luka parah akibat kecelakaan mengerikan itu," kata Menlu Flanagan.

Konsulat Jenderal Irlandia di San Francisco telah melakukan upaya untuk membantu mereka yang terdampak, korban maupun keluarga.

Bangunan yang menjadi lokasi kejadian memiliki sejumlah toko di lantai dasar. Sementara, flat ada di lantai atas. (Ein/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.