Sukses

Ini 12 Jubir Partai Demokrat

Ruhut Sitompul didapuk sebagai koordinator jubir Partai Demokrat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk 12 orang menjadi Juru Bicara (Jubir) partai. Salah satu jubir yang ditunjuk yaitu pendiri Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdalla.

Ke-12 anggota Jubir Partai Demokrat itu adalah Ihsan Mojo, Kastorius Sinaga, Dede Yusuf, Didi Irawadi Syamsuddin, Teuku Rizky Hafsah, Andi Nurpati, Rahlan Nasidik, Ramadhan Pohan, Imelda Sari, Ingrid Kansil, Ulil Abshar Abdalla, dan Ahmad Yani Basuki.

"Ke-12 juru bicara ini dapat dihubungi kapan saja, di mana saja. Selain di fraksi, saya sendiri bisa dihubungi sebagai sekjen," kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan di ruang Fraksi Demokrat, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (15/6/2015).
 
Selain itu, kata Hinca, SBY juga menunjuk mantan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Amir Syamsuddin sebagai penasihat juru bicara.

"Ada Pak Amir di penasihat jubir, koordinator juru bicara Ruhut Sitompul, dengan 12 anggota jubir," tandas Hinca.

Ruhut sebelumnya juga menjabat sebagai juru bicara Partai Demokrat. Pria asal Sumut yang duduk di Komisi III DPR ini kerap bersuara lantang jika lawan politik SBY mengkritik Presiden ke-6 RI tersebut. (Ali/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.