Sukses

PDIP Rekomendasikan Incumbent dalam Pilkada Serentak

Di wilayah Kota Surabaya, Jawa Timur PDIP sudah memberikan rekomendasi kepada Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Liputan6.com, Yogyakarta - PDIP telah mempersiapkan partisipasinya dalam pilkada serentak Desember 2015. Sejumlah rekomendasi untuk calon kepala daerah baik bupati dan walikota sudah dikeluarkan partai berlambang banteng moncong putih ini.

"Beberapa sudah, di Bali sudah ada 3 rekomendasi, Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan beberapa lainnya," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristianto di Universitas Gadjah Mada (UGM), Senin (15/6/2015).

PDIP juga sudah memberikan rekomendasi siapa yang mewakili partai berlambang banteng moncong putih itu dalam pilkada serentak di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Rekomendasi diberikan kepada Bupati Bantul saat ini Sri Surya Widati, istri dari ketua DPP PDIP Idham Samawi yang tersangkut kasus korupsi dana hibah Persiba Bantul.

Hasto mengatakan, dari 3 kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak, PDIP baru memberikan rekomendasi di wilayah Bantul, Sleman, dan Gunungkidul.

"Bantul langsung kita beri rekomendasi untuk pasangan, di beberapa tempat lain juga kita berikan rekomendasi pasangan," ujar dia.

Sedangkan di wilayah Kota Surabaya, Jawa Timur PDIP sudah memberikan rekomendasi kepada Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Hasto menegaskan, Risma tetap maju pilkada melalui PDIP.

"Risma sudah kita keluarkan rekomendasinya. Tetap dengan PDI Perjuangan beliau. Rekomendasi juga langsung untuk pasangannya," kata Hasto. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.