Sukses

Kapolda Metro Jaya Curhat Pengamanan Ramadan ke Ahok

Ada 4 potensi gangguan Kamtibnas di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ramadan segera tiba. Untuk menciptakan suasana tenang selama Ramadan, Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengunjungi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Pada Forkopimda tersebut, Tito memaparkan seluk beluk keamanan di Ibu Kota.

"Kita barusan selesai rapat koordinasi dengan Forkopimda dipimpin oleh Gubernur DKI Jakarta. Kemudian kita sudah bahas perkiraan gangguan dari segi Kamtibnas," ujar Tito di Balai Kota, Jakarta, Senin (15/6/2015).

Menurut dia, ada 4 potensi gangguan Kamtibnas di Jakarta, yaitu curas, curat, tawuran, dan kekerasan yang dilakukan kelompok-kelompok tertentu.

Mereka juga berbicara soal tempat hiburan malam, kesiapan bahan pangan, serta arus mudik.

Sebelumnya, soal bahan pangan, Ahok menjamin kebutuhan bahan pokok di Jakarta aman selama Ramadan. "Kalau saya lihat hitungan stok semua Ramadan ini kita aman," kata Ahok.

Dia mengaku sudah meminta PD Pasar Jaya untuk menjaga stabilitas dan ketersediaan kebutuhan pokok selama Ramadan. Tak hanya itu, seluruh pedagang juga akan didata.

Untun menjaga ketertiban, Ahok juga sudah melarang pedagang kaki lima (PKL) kembali ke jalan. Dia mengaku tidak akan memberi ampun kepada PKL yang bandel. Ahok mengancam akan menyita dagangan mereka yang nekat turun ke jalan. (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini