Sukses

Hadir ke Rapimnas Kubu Ical, Priyo Dapat Sanksi?

Kubu Agung Laksono berencana memanggil Priyo Budi Santoso, wakil ketua umumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum versi Munas Ancol, Priyo Budi Santoso, hadir dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar kubu Aburizal Bakrie atau Ical.

Terkait itu, kubu Agung Laksono berencana memanggil Priyo. Ketua DPP Golkar versi Munas Ancol Lawrence Siburian mengatakan mereka akan meminta penjelasan dari Priyo. Kubu Agung Laksono juga akan menjelaskan jika kedatangan Priyo ke sana adalah salah.

"Kita akan beritahu beliau bahwa (datang di rapimnas) itu salah," ujar Lawrence melalui pesan singkat, Minggu (14/6/2015).

Sementara, Priyo mengaku ingin menghormati putusan PTUN dan PN Jakarta Utara. Oleh karena itu, dia hadir dalam rapimnas tersebut.

Saat ditanya apakah alasan Priyo bisa diterima, Lawrence enggan menjawab. Dia masih menunggu penjelasan langsung dari Priyo.

"Kita belum ketemu beliau jadi belum tahu apa alasannya beliau ke sana," jelas Lawrence.

Lawrence juga enggan berkata banyak tentang kemungkinan Priyo mendapat hukuman atas kehadirannya tersebut. "Kita belum ketemu. Kita lihat nanti (apakah diberi hukuman atau tidak)," pungkas Lawrence.

Pada Jumat 12 Juni malam, Partai Golkar kepengurusan hasil Munas Riau 2009 menyelenggarakan rapimnas di Jakarta. Di rapimnas tersebut hadir juga pengurus DPP Partai Golkar hasil Munas Riau yang saat ini berada di kubu Munas Ancol (Agung Laksono).

Sejumlah kader partai bersorak menyambut kehadiran sosok Priyo Budi Santoso. Dia disambut langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Munas Riau, Aburizal Bakrie.

Priyo mengatakan ada dua alasan yang menyebabkannya datang ke rapimnas kubu Ical. Pertama, dia datang memenuhi undangan sebagai pengurus DPP Golkar Munas Riau. Kedua, kedatangannya ini sebagai salah satu jalan menuju islah kedua kubu yang berseteru, DPP hasil Munas Ancol dan Bali. (Bob/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.