Sukses

Bocah 3 Tahun Tak Sengaja Tembak Diri Sendiri dengan Pistol Ibu

Bocah itu bukan korban pertama. Sekitar 100 anak tewas di Amerika Serikat tiap tahunnya akibat penembakan tak disengaja.

Liputan6.com, Ohio - Seorang bocah laki-laki berusia 3 tahun menemui nasib tragis. Ia tak sengaja menembak dirinya sendiri, hingga tewas, saat bermain-main dengan pistol milik sang ibu.

Kepolisian Ohio, Amerika Serikat mengungkapkan, korban tertembak di bagian dada -- menggunakan pistol yang ia temukan di dekat rumahnya di Cincinnati.

Dalam rekaman telepon darurat 911 yang dirilis polisi, ibu korban, Elizabeth Green terdengar melaporkan insiden tersebut, dengan suara bergetar panik.

"Putraku baru saja menembak dirinya sendiri. Aku tak merasakan denyut nadinya," teriak perempuan itu, seperti Liputan6.com kutip dari BBC, Sabtu (13/6/2015).

Masih dalam rekaman yang sama, Nyonya Green mengaku menyimpan pistol dalam sebuah tas. Ia tak sengaja meletakkan tas tersebut di rumah.

"Senjata itu milikku. Ada di rumah, aku membawanya dalam tas, dan meletakkannya. Kami baru kembali ke rumah," kata sang ibu kepada 911.

Media setempat mengidentifikasi bocah malang itu sebagai Marques Green.

Pascakejadian, seorang detektif terlihat meninggalkan rumah tempat kejadian perkara, membawa pistol hitam kecil yang dimasukkan dalam kantong bukti.

Para jaksa sedang mempertimbangkan apakah mereka akan mengajukan dakwaan terhadap Elizabeth Green.

Ini adalah kecelakaan kedua yang melibatkan senjata dan anak-anak di Ohio.

Sekitar 100 anak tewas di Amerika Serikat setiap tahunnya, akibat penembakan tak disengaja, demikian data  yang dikumpulkan oleh organisasi Moms Demand Action for Gun Sense in America. (Ein/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini