Sukses

BNN Tangkap Kurir dan Pengendali Narkoba di Tebet

BNN menyita paket sabu seberat 150 gram.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) mengungkap peredaran narkoba di Tebet, Jakarta Selatan. Dalam penangkapan tersebut, 3 pelaku ditahan.

Ketiga orang tersebut adalah seorang warga Nigeria berinisial OMO yang berperan sebagai pengendali, serta 2 WNI berinisial FWAR dan GT yang merupakan kurir dari WN Nigeria itu.

Penangkapan ini dilakukan setelah BNN melakukan pengembangan terhadap jaringan sindikat internasional yang mengedarkan sabu di wilayah Tebet.

"Setelah melakukan penyelidikan mendalam pada Rabu 10 Juni 2015, petugas BNN mengikuti FWAR yang keluar dari Jalan Berkah Tebet," kata Kabag Humas BNN Kombes Pol Slamet Pribadi di Kantor BNN, Jakarta, Jumat (11/6/2015).

FWAR keluar dari rumahnya untuk menemui GT. Kemudian setelah bertemu, mereka naik motor dan berjalan ke arah Jalan Saharjo.

Dalam perjalanan, kedua orang ini diberhentikan petugas BNN. Setelah digeledah, ditemukan paket sabu seberat kurang lebih 150 gram.

"Setelah melalukan pengembangan, akhirnya petugas menangkap OMO di daerah Tebet," jelas Slamet.

Ketiga tersangka sudah diamankan petugas BNN. Dari keterangan para tersangka, diketahui masih ada pengendali narkotika di atasnya yang kini masih mendekam di sebuah lapas di Jakarta. (Alv/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini