Sukses

4 Anak di China Tewas karena Mengonsumsi Pestisida

Diduga keempatnya, 3 anak perempuan dan 1 anak laki-laki yang berumur antara 5 hingga 13 tahun, bunuh diri.

Liputan6.com, Guizhou - Kepolisian China menyelidiki tewasnya 4 anak karena kemungkinan keracunan pestisida setelah ditinggalkan oleh orangtuanya untuk mencari nafkah.

Diduga keempatnya, 3 anak perempuan dan 1 anak laki-laki yang berumur antara 5 hingga 13 tahun, bunuh diri.

Seperti dilansir BBC, Kamis (11/6/2015), mereka ditemukan tewas Rabu malam waktu setempat di pinggiran Kota Bijie, Provinsi Guizhou, karena mengonsumsi pestisida.

Kantor berita Xinhua melaporkan ibunya sudah meninggalkan mereka 3 tahun lalu, sementara ayahnya sudah meninggalkan kampungnya untuk mencari kerja di tempat lain.

Ditambahkan, di antara keempatnya --yang sudah masuk usia sekolah-- keluar dari sekolah bulan lalu.

Kasus ini tampaknya akan memicu kembali kekhawatiran atas anak-anak yang ditinggal di pedesaan karena orangtuanya mencari kerja di kawasan perkotaan China yang berkembang pesat.

Diperkirakan sekitar 600 juta warga pedesaan China menuju ke kota-kota besar untuk mendapatkan pekerjaan sejak negara itu menempuh reformasi ekonomi pada awal 1980-an. (Ado/Nda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

Video Terkini