Sukses

Bagi Ahok, Seleksi Pejabat DKI Bak Cari Pacar

Pejabat pada eselon I dan II selalu mengeluh soal bawahannya ketika target tidak tercapai. Ahok ingin membuktikannya melalui rotasi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah menyeleksi peserta lelang jabatan eselon I. Tak hanya soal kompetensi, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ingin melihat chemistry antara dirinya dengan sang calon.

"Kira-kira chemistry-nya ada enggak, ya waktu masih muda dikenalin banyak temen-temen cewek kan mesti ketemu dulu dong. Lihat foto doang mana bisa," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Kamis (11/6/2015).

Menurut dia, tidak afdol ketika hanya mempercayakan kepada panitia seleksi yang beranggotakan sejumlah profesor. Dia perlu bertemu untuk berbincang dan menemukan kecocokan dengan calon pejabat.

"Kan sudah pakai profesor-profesor. Saya kan ngomong interview. Saya mau ketemu, saya sudah ada feeling deh. Kalau feeling saya salah, dia yang sial saja," tandas Ahok.

Dia mengatakan pergantian juga akan terjadi pada level eselon II.

Selama ini, pejabat pada eselon I dan II mengeluh soal bawahannya ketika target tidak tercapai. Mereka mengeluh anak buahnya yang tidak maksimal bekerja. Ahok ingin membuktikan dengan penggantian ini.

"Tergantung minum obat saja nanti. Pokoknya kalian bisa lihat saja, bersih enggak bersihnya dan macam-macam, bisa kelihatan. Keluhan masih ada isu main. Kasih kesempatan masih lama, enggak mau pecat. Berarti loe ada apa-apa nih dulu. Jangan-jangan dapat setoran," tutur Ahok.

Mantan Komisi II DPR itu juga mengatakan tidak menutup kemungkinan pelantikan pejabat baru berlangsung saat Ramadan. "Bisa saja. Pelantikan puasa juga lebih bagus kan, enggak marah orang kan," pungkas Ahok. (Bob/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.