Sukses

Ini Markobar 16 Rasa Primadona di Resepsi Gibran-Selvi

Gubuk Markoba termasuk yang paling ramai didatangi para tamu undangan pernikahan Gibran-Selvi.

Liputan6.com, Solo - Markobar atau Martabak Kota Barat menjadi salah satu hidangan yang disajikan di pernikahan Gibran Rakabuming Raka-Selvi Ananda. Kehadiran martabak dengan 16 rasa ala katering milik Gibran itu pun menjadi incaran banyak tamu undangan.

Pantauan Liputan6.com di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah Kamis (11/6/2015), di antara jejeran gubukan di acara resepsi tersebut, gubuk Markobar termasuk yang paling ramai didatangi. Belasan tamu nampak penasaran dengan rasa martabak itu.

Mereka rela mengantre untuk bisa mencicipi potongan martabak yang disebut oleh Gibran sebagai menu kejutan pernikahannya itu. Salah satunya Joanito.

"Ya pengin tahu aja rasanya, katanya kan ada 16 rasa yang dihidangkan," kata tamu yang datang dari Jakarta itu di lokasi resepsi, Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah.

Di gubuk martabak yang kini digandrungi para remaja Kota Solo itu tampak 8 petugas yang tengah mengolah hidangan itu. Dari mulai membuat adonan, memasak martabak di atas loyang khusus, hingga menaburkan 16 topping.

(Luqman Rimadi/Liputan6.com)

Seorang petugas mengaku membawa sebanyak 8 loyang khusus yang dipergunakan untuk membuat adonan martabak langsung di tempat acara. "Ini dimasak di sini dan langsung dapat dihidangkan kepada para tamu. Jadi langsung bisa dimakan dalam keadaan panas," ujar dia.

Menurut dia, dari 16 rasa, yang paling diminati para tamu, yaitu green tea, cokelat Kitkat, Van Houten, cadbury, Oreo, dan Chunky Bar.

"Selain itu ada juga rasa keju yang juga paling disukai oleh para tamu," ujar si petugas.

Sebelumnya, Gibran mengatakan, Markobar akan menjadi salah satu menu spesial di resepsi pernikahannya.

"Kalau biasanya Markobar hanya terdapat 11 rasa, nanti akan ada martabak manis Markobar 16 rasa," ujar Gibran beberapa waktu lalu.

Selain Markobar 16 rasa, ada pula menu kejutan lain di pernikahan Gibran-Selvi. Seperti perawan ayu yang berbahan baku dari umbi-umbian. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini