Sukses

Kapolri Badrodin Ikut Jadi Penyambut Tamu Resepsi Gibran-Selvi

Badrodin ikut terharu saat pembacaan ijab kabul dalam prosesi akad nikah Gibran-Selvi.

Liputan6.com, Solo - Kapolri Jenderal (Kapolri) Badrodin Haiti menghadiri resepsi pernikahan putra sulung Presiden Joko Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda.

Badrodin bersama beberapa menteri di Kabinet Kerja, seperti Mensesneg Pratikno dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tampak hadir dalam acara tersebut, sejak proses akad nikah berlangsung.

Kapolri yang mengenakan setelah jas hitam itu dalam sesi pertama dan kedua, yaitu pada pukul 10.00 WIB dan 11.00 WIB, bersama Menteri Pratikno turut menyambut para tamu yang hadir. Kedua pejabat itu menebar senyum sambil mengucapkan selama datang kepada para tamu yang hadir.

"‎Saya selaku pribadi mengucapkan selamat atas pernikahan Gibran dan Selvi, semoga menjadi keluarga bahagia, dan sejahtera, dikaruniai anak yang saleh dan salehah," ujar Badrodin, di Gedung Graha Saba, Solo, Jawa Tengah, Kamis (11/6/2015).

Badrodin ikut terharu saat pembacaan ijab kabul dalam prosesi akad nikah Gibran-Selvi. Momen itu merupakan sebuah wujud dari tanggung jawab seorang laki-laki kepada perempuan yang telah dinikahinya. Sebagai laki-laki, Gibran telah melalui proses itu.

"Pernikahan itu kan sakral dan seumur hidup, jadi itulah masa akad nikah. Dan itu ucapan ijab kabulnya itu peristiwa yang sangat penting, untuk bisa membangun keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah," ucap dia.

Selain memberikan doa kepada kedua mempelai, Badrodin juga mengapresiasi masyarakat Solo, yang turut mengawal dan menjaga acara tersebut tetap berjalan tertib. Dia juga memuji personel keamanan yang mampu menjaga stabilitas keamanan selama prosesi pernikahan berlangsung.

"Masyarakat menyadari bahwa semua merasa ikut punya hajat juga, karena Pak Jokowi kan mantan Walikota Solo. Kalau kata orang sini itu mengayo-bagyo," ucap Badrodin.  (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini