Sukses

Sah.. Gibran-Selvi Resmi jadi Suami-Istri

Gibran dengan lantang membacakan ijab kabul dengan sekali ucapan dan langsung dinyatakan sah menjadi pasangan suami-istri.

Liputan6.com, Solo - Gibran Rakabuming Raka resmi meminang gadis pujaannya, Selvi Ananda pada pagi ini. Ijab kabul yang digelar tertutup di Graha Saba Buwana, Solo, Yogyakarta, itu berjalan lancar.

Di hadapan penghulu dan kedua saksi dari pihak keluarga, Gibran dengan lantang membacakan ijab kabul dengan sekali ucapan dan langsung dinyatakan sah menjadi pasangan suami-istri.

"Saya terima nikah dan kawinnya Selvi Ananda binti Didit Supriyadi dengan mas kawin tersebut, tunai," kata Gibran, Kamis (11/6/2015).

"Mulai Kamis Legi 21 Juni 2015.... mempelai berdua sah dan resmi menjadi istri. Sah.. secara syarii Islam dan sesuai UUD Perkawinan No 1 tahun 2007," kata penghulu yang kemudian keduanya mempelai melanjutkannya dengan prosesi penandatanganan buku nikah dan tukar cincin.

Di hadapan penghulu dan kedua saksi dari pihak keluarga, Gibran dengan lantang membacakan ijab kabul dan sah menjadi pasangan suami-istri.

Dalam prosesi akad nikah tersebut, keduanya mengenakan busana berwarna sama.

Pantauan Liputan6.com, Selvi tampil cantik dengan kebaya warna putih, begitu pula putra sulung Jokowi yang mengenakan beskap berwarna senada.

Sebelumnya, saat tiba di Graha Saba Buwana, keduanya duduk bersanding di depan penghulu. Lantunan ayat suci Alquran pun dilantunkan sebelum prosesi ijab kabul digelar.

Terlihat raut tegang dari Gibran-Selvi, di sela-sela pembacaan tersebut. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini