Sukses

Gibran-Selvi Serba Putih Saat Akad Nikah

Keduanya duduk bersanding di depan penghulu. Didampingi kedua wali yang merupakan ayah dari pasangan Gibran-Selvi.

Liputan6.com, Solo - Gibran Rakabuming Raka meminang gadis pujaannya, Selvi Ananda pada pagi ini. Prosesi akad nikah digelar tertutup di Graha Saba Buwana pukul 09.00 WIB.

Calon mempelai wanita Selvi Ananda tiba lebih dulu di lokasi pernikahan dengan menaiki kereta kuda dari kediamannya. Tak berapa lama kemudian, Keluarga Presiden Jokowi tiba dengan berjalan kaki dari rumahnya.

Setibanya di sana, pasangan tersebut terlihat berbalut busana dengan berwarna sama. Keduanya terlihat berbeda dari biasanya.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (11/6/2015), Selvi tampil cantik dengan kebaya brokat berwarna broken white, begitu pula putra sulung Jokowi yang mengenakan beskap berwarna senada.

Keduanya duduk bersanding di depan penghulu. Didampingi kedua wali yang merupakan ayah dari pasangan Gibran-Selvi. Lantunan ayat suci Al quran pun dilantunkan, sebelum prosesi ijab kabul digelar.

Terlihat raut tegang dari Gibran-Selvi, di sela-sela pembacaan tersebut.

Tempat pelaksanaan akad nikah sudah dipersiapkan dengan tujuh kursi berwarna putih dan ditata saling berhadapan.Meja dialasi taplak warna merah dengan dilingkupi kain warna keemasan di sepanjang sisinya, serta dihiasi ornamen karangan bunga panjang hingga menjuntai ke bawah.

Sejumlah pejabat yang tampak sudah berada di dalam gedung milik keluarga Jokowi itu di antaranya Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan dan Kapolri Jend. Polisi Badrodin Haiti, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Gending yang mengalunkan lagu Jawa terdengar mengalun dari dalam gedung tersebut yang ditabuh langsung oleh para penabuh gamelan. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini