Sukses

Tamu Mulai Berdatangan ke Rumah Jokowi Jelang Gibran-Selvi Nikah

Setelah turun dari mobil, para tamu harus melewati pintu metal detector yang dipasang petugas Paspampres.

Liputan6.com, Solo - Sejumlah kerabat dan keluarga besar Jokowi mulai berdatangan ke kediaman pribadinya di Sumber, Solo, Jawa Tengah. Mereka datang untuk mengikuti prosesi akad nikah putranya Gibran Rakabuming Raka dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda. Akad nikah dan resepsi Gibran-Selvi akan dilaksanakan di Gedung Graha Saba Buana.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (11/6/2015) sekitar pukul 08.00 WIB, di depan gang jalan masuk menuju kediaman pribadi Presiden RI terlihat sejumlah mobil berhenti untuk mengantar para kerabat dan tamu. Salah satu yang terlihat turun dari kendaraan dan menuju kediaman Jokowi adalah adik kandungnya, Idayati.

Selain kerabat, sejumlah tamu juga mulai berdatangan. Setelah turun dari mobil, para tamu harus melewati pintu metal detector yang dipasang petugas pasukan pengaman presiden (Paspampres). Tak hanya itu, tamu yang membawa tas pun digeledah untuk dicek isinya.

Saat ini kondisi jalan di sepanjang Jalan Letjen Soeprapto atau depan Gedung Graha Saba Buana telah mulai dialihkan arus lalu lintasnya. Hanya tamu khusus yang diperbolehkan melintasi kawasan tersebut.

Gibran Rakabuming Raka akan meminang gadis pujaannya, Selvi Ananda pada Kamis 11 Juni 2015. Prosesi akad nikah bakal digelar tertutup di Graha Saba Buwana pukul 09.00 WIB. Keluarga Presiden Jokowi akan berjalan  kaki dari rumahnya menuju ke lokasi acara pernikahan Graha Saba Buwana.

Sementara itu, calon mempelai wanita, Selvi Ananda akan menaiki kereta dari kediamannya menuju ke lokasi acara pernikahan. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.