Sukses

Jelang Pernikahan Gibran, Jokowi Mengaku Biasa Saja

Jokowi tenang karena Gibran tidak pernah mengeluh atau mencurahkan isi hatinya ke Jokowi jelang pernikahannya.

Liputan6.com, Solo - Pagi ini, Presiden Joko Widodo akan menikahkan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda. Apakah Jokowi sedih jelang acara sakral tersebut?

"Biasa saja," ujar Jokowi saat berbincang dengan para wartawan di rumah pribadinya di Jalan Kutai Utara, Desa Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/6/2015) malam.

Jokowi tenang karena Gibran tidak pernah mengeluh atau mencurahkan isi hatinya ke Jokowi jelang pernikahannya.

Menurut dia, Gibran, pengusaha di bidang katering dan dan jasa konsultasi pernikahan itu bukan tipe orang yang suka menceritakan perasaannya kepada orangtua. ‎"Enggak ada kok. Anak saya bukan tipikal curhat-curhatan gitu," kata Presiden Jokowi sambil tertawa.

Gibran Rakabuming Raka akan meminang gadis pujaannya, Selvi Ananda pada Kamis 11 Juni 2015. Prosesi akad nikah bakal digelar tertutup di Graha Saba Buwana pukul 09.00 WIB. Keluarga Presiden Jokowi akan berjalan  kaki dari rumahnya menuju ke lokasi acara pernikahan Graha Saba Buwana.

Sementara itu, calon mempelai wanita, Selvi Ananda akan menaiki kereta dari kediamannya menuju ke lokasi acara pernikahan.

‎Sebagai ayah, Jokowi akan menjadi wali nikah anaknya tersebut. Sementara untuk saksi nikah, Jokowi telah meminta Ketua RT di lingkungan rumahnya. ‎"‎‎Yang jadi saksi pernikahan Pak Ketua RT, namanya Pak Yani," ujar juru bicara keluarga Jokowi, Anggit Nugroho.

Anggit mengatakan, Yani adalah Ketua RT 8 RW 7, Desa Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, di lingkungan rumah Jokowi.

Menurut dia, alasan Jokowi memilih Yani sebagai saksi dalam pernikahan Gibran, lantaran Jokowi menginginkan saksi pernikahan anaknya itu orang dari kalangan biasa dan mengetahui seluk beluk keluarganya.

"Alasannya karena Pak Jokowi inginnya orang biasa saja, yang kenal baik keluarga. Engggak perlu pejabat tinggi. Maunya begitu beliau," ucap dia. (Bob/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.