Sukses

Jokowi: Gibran Sudah Punya Rumah Sendiri, Tapi Masih Dicicil

Jokowi mengatakan, usai menikah Gibran akan langsung pulang ke rumahnya yang telah dipersiapkan sebelum menikah.

Liputan6.com, Jakarta - Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka akan melepas masa lajangnya Kamis ini. Ia akan mempersunting Putri Solo bernama Selvi Ananda. Jokowi mengatakan, usai menikah Gibran akan langsung pulang ke rumahnya yang telah dipersiapkan sebelum menikah.

"Nanti mereka langsung pulang ke rumah sendiri. Gibran sudah ada rumah, kecil tapi punya sendiri," kata Jokowi saat berbincang dengan para wartawan di rumahnya, Jalan Kutai Utara, Desa Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/6/2015).

Mantan Walikota Solo itu mengatakan, Gibran memang sengaja menyiapkan rumah itu untuk ditempati bersama istrinya. Rumah tersebut dibeli oleh Gibran dan saat ini masih belum lunas pembayarannya.

"Rumahnya enggak begitu jauh dari rumah, paling 2 kilometer. Tapi rumahnya masih nyicil," kata Jokowi.

Dalam kesempatan itu Jokowi juga berpesan agar anaknya dapat menjadi seorang pemimpin dalam keluarga, imam bagi istri dan anak-anaknya dan bisa hidup mandiri setelah menikah.

"Saya sampaikan, hidup setelah berkeluarga tanggung jawabnya lebih besar, baik anak, istri, keluarga, sehingga betul-betul memang harus mandiri yang sesungghuhnya. Dan saya lihat dia sudah biasa hidup mandiri," pungkas Jokowi. (Ado/Nda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.