Sukses

Bom Bunuh Diri Meledak di Kawasan Wisata Populer Mesir

Ledakan tersebut terjadi di kota kuno Mesir, Luxor. Kejadian tersebut tepatnya berlangsung di Kuil Karnak.

Liputan6.com, Kairo - Sebuah bom bunuh diri dilaporkan meledak di Mesir. Ledakan tersebut terjadi di kota kuno Mesir, Luxor.

Kota ini dikenal sebagai salah satu daerah wisata yang banyak dikunjungi di Mesir. Wisatawan datang dari luar dan dalam negeri.

Menurut keterangan Kepolisan Mesir, kejadian tersebut tepatnya berlangsung di Kuil Karnak. Tempat itu terletak bersebelahan dengan piramida.

Dalam insiden ini tidak ada turis yang menjadi korban tewas. Namun, empat warga Mesir diketahui menderita luka-luka.

"Dua orang pelaku kejadian tewas, sementara tiga pelaku lainnya cedera," sebut keterangan resmi Kementerian Dalam Negeri Mesir, seperti dikutip dari Sky News, Rabu (10/6/2015).

Selain serangan di Luxor terdapat 2 aksi serupa di beberapa tempat dekat delta Sungai Nil. Tetapi, serangan tersebut diklaim telah digagalkan Kepolisian Mesir.

Sampai saat ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab. Kementerian Pra-Sejarah Mesir pun telah menginstruksikan untuk pengamanan atas beberapa tempat kuno ditingkatkan.

Serangan terhadap Kota Kuno Luxor bukan pertama kali terjadi. Pada 1997 kelompok radikal melepaskan tembakan secara membabi buta ke arah turis di tempat itu. Akibat tembakan itu 58 orang meregang nyawa. (Ger/Yus)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bom bunuh diri merupakan tindakan di mana seseorang secara pribadi mengirimkan bahan peledak dan meledakkannya untuk menimbulkan kerusakan.

    Bom Bunuh Diri

  • Mesir