Sukses

Juga Terima Ancaman Bom, Sebagian Gedung Putih Dikosongkan

Sebagian Gedung Putih dikosongkan setelah diterimanya ancaman bom lewat telepon pada Selasa 9 Juni waktu setempat.

Liputan6.com, Washington - Sebagian Gedung Putih dikosongkan setelah diterimanya ancaman bom lewat telepon pada Selasa 9 Juni waktu setempat. Pengosongan khusus dilakukan di ruang konferensi pers Kantor Kepresidenan AS tersebut.

Ruang konferensi pers Gedung Putih dikosongkan hanya beberapa jam setelah sebagian gedung perkantoran Senat AS dikosongkan petugas keamanan akibat adanya ancaman serupa.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (10/62015), konferensi pers yang disiarkan televisi secara langsung sedang dilakukan di Gedung Putih ketika pihak keamanan meminta para hadirin untuk meninggalkan gedung.

Saat melanjutkan konferensi pers, Juru Bicara Gedung Putih Josh Earnest mengatakan sebuah ancaman bom yang ditujukan terhadap ruang konferensi pers telah diterima lewat telepon ke Washington Metropolitan Police Department.

"Pengosongan terbatas pada Ruang Konferensi Pers Gedung Putih dan tidak berlaku pada bagian lain Gedung Putih," kata Juru bicara Secret Service.

Kamera televisi dibiarkan merekam ketika pengosongan dilakukan sehingga terlihat saat para petugas keamanan menggunakan anjing pelacak untuk memeriksa ruangan.

Belakangan dipastikan tidak ditemukan ancaman di kompleks Gedung Kongres AS dan pernyataan bahwa semua aman kemudian juga dikeluarkan di Gedung Putih. Belum jelas apakah kedua peristiwa tersebut berhubungan atau tidak. (Ado/Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini